Entrada del blog por bijak bijak

Imagen de bijak bijak
de bijak bijak - martes, 20 de diciembre de 2016, 02:44
Todo el mundo

Anda lihat, saya baru saja tangan saya pada sebuah buku indah yang menjelaskan semuanya jauh lebih baik dari Wikipedia yang bisa. Niloufer Ichaporia Raja adalah orang yang bertanggung jawab untuk itu, sebenarnya, dan sementara saya belum pernah mendengar tentang dia sebelum, jika Anda kebetulan menjadi biasa pada saat itu terhormat Berkeley lembaga Chez Panisse, Anda pasti mungkin, terutama jika Anda pernah http://journals.sfu.ca/cje/index.php/cje-rce/comment/view/856/0/219 memiliki nasib baik untuk mendapatkan tempat duduk untuk makan malam tahunan Parsi Tahun Baru ini dia memasak di sana (dan jika Anda belum, dan Anda tinggal di mana saja di dekatnya, saya akan berhenti membaca sekarang dan membuat langsung menuju untuk telepon - untungnya Parsi Tahun Baru pada bulan Maret , sehingga Anda mungkin bahkan memiliki kesempatan untuk tidak menjadi tertawa off line).

Bagaimanapun, Ms Raja, selain menjadi seorang juru masak, seorang sejarawan kuliner dan seorang antropolog dicapai, dibesarkan di komunitas Parsi Bombay, dan dalam hal ini, buku pertamanya, telah berkelok-kelok kisah menarik dari orang nya, sejarah dan masakan mereka. The modern Parsis, dia mengatakan kepada kita, bukan kelompok didefinisikan oleh geografi atau bahasa, tapi sebuah komunitas budaya dan agama erat yang bisa melacak akarnya kembali ke Persia Zoroastrianisme yang bermigrasi ke benua itu dari apa yang sekarang resep pempek adaan Iran lebih dari seribu tahun yang lalu. Sementara Zoroastrianisme sendiri adalah sebuah agama kuno dan menarik layak lebih banyak ruang daripada aku bisa berbakti kepada sini, hal yang benar-benar luar biasa tentang Parsis adalah cara masakan mereka telah bertahan utuh begitu lama, dan terus menampilkan banyak pengingat dari warisan Persia nya .

Parsis suka rasa manis dan asam, misalnya, dan seperti Persia menambahkan buah-buahan seperti aprikot, buah delima dan tanggal untuk banyak piring mereka, terutama yang mengandung daging. Mereka juga suka makanan yang kaya, dan krim, kacang-kacangan dan telur membuat penampilan sering dan banyak-diantisipasi (pada kenyataannya, Parsi begitu tergila-gila telur yang tampaknya sisa India lelucon bahwa resep steak tempe masakan Parsi adalah apa-apa dengan telur di atas). Mereka adalah, bagaimanapun, sebanyak India karena mereka Persia, yang campuran rempah-rempah kompleks mereka, kecenderungan untuk cabai langit-langit-membakar dan repertoar macam chutneys pedas dan acar membuktikan.

Tapi alasan utama Anda harus tertarik dalam masakan Parsi tidak karena begitu menarik atau jadi sejarah, tapi karena begitu lezat. Dalam empat minggu atau lebih yang saya punya buku ini di rak yang saya buat tidak satu, bukan dua, tapi tujuh hidangan spektakuler dari itu, semua benar-benar berbeda dari makanan India yang saya buat atau dimakan sebelum tapi semua baik cukup bahwa saya akan naik pesawat dan terbang jarak yang sangat panjang untuk mencicipi lebih seperti mereka. Telur deviled, dengan sentuhan mereka madu dan krisis cabai hijau dihirup dalam lima menit, sedangkan kue mentega kapulaga, setengah dari yang saya bodoh dikirim pulang dengan beberapa tamu, telah saya menyelinap diam-diam keluar dari tempat tidur keesokan harinya hanya begitu saya bisa mengklaim potongan terakhir untuk sarapan.

Hidangan terbaik, bagaimanapun, adalah ayam ini kari lama direbus lirik bernama 'seratus almond kari' yang begitu baik itu menjerumuskan masa depan pernikahan kami resep cumi goreng tepung ke dalam keraguan ketika salah satu dari kami (saya tidak menyebut nama, tapi tidak ' t me!) mengambil kebebasan pembersihan SEMUA sisa saus yang tersisa di dalam panci setelah saya dished kedua aku, meskipun dalam cahaya dari urusan kapulaga kue saya kira saya tidak bisa terlalu gila.